Entradas populares

Story about my study

Tak terasa PKL (Praktek Kerja Lapang) ku sudah tinggal 2 minggu lagi. Ingat banget saat pertemuan pertama aku mengajar, dimana tidak saling kenal antara ak (guru) dan murid. Saat itu benar-benar tidak perfect banget, campur aduk semuanya deh, materi yang diajar dibawakan kurang menyenangkan, dan aku juga belum menguasai kelas, maklumlah saat pertemuan pertama semuanya memang tidak perfect tapi aku benar-benar khawatir dan merasa tidak puas benget hari itu, sepulang dari mengajar sampai ke kost aku langsung menangis, untung saja saat itu aku ga pulang bareng dengan linda. jadi bisa nangis sepuasnya dikamar kost sambil merenung kembali. entah kenapa rasa takut aku benar-benar tinggi sempat aku membenci diriku sendiri, kenapa aku seperti ini apakah aku bisa jadi seorang guru kelak. dari air mata dan renungan aku belajar, selesai sholat asar, aku merenung kembali aku kuatkan diriku, aku tidak bisa seperti ini terus aku bukanlah aku yang waktu SMA dimana mereka mengenalku sebagai anak yang demam panggung. mereka mengenalku sebagai anak yang pemalu, tidak percaya diri, dan kurang pintar. aku tidak mau kembali pada diriku yang dulu, aku harus bisa buktikan aku layak menjadi seorang guru dan berada didepan. percuma aku kuliah jika aku tidak bisa buat diriku menjadi orang yang cerdas. aku harus menjadi contoh adik-adikku, susah payah ayah dan ibu berjuang mencari rezeki untuk biayaku hingga adikku harus berkorban untuk aku. untuk pertemuan berikutnya aku jaga benget aku harus perfect dimata mereka yang aku ajarkan. dan alhamdullilah saat ini aku sudah benar-benar berani menjadi public speaking.

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

About

Zwetta Lady Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger